ARTICLES HOME | ARTICLES | CATEGORY | POLA MAKAN | MAKANAN PENAMBAH BERAT BADAN ANAK

MAKANAN PENAMBAH BERAT BADAN ANAK

Administrator   01 April 2015 | 02.44

0 comments | 552 views | 0 Likes

 

Si kecil terlihat kurus, Bu? Penyebabnya bisa banyak hal. Bisa saja si kecil baru sembuh dari sakit, pola makan sehat yang tidak diterapkan dengan benar, atau sedang dalam masa pertumbuhan. Dalam masa tersebut, anak-anak sering kali tumbuh lebih tinggi sehingga terlihat berat badannya kurang.

Jika ini terjadi pada si kecil, penting untuk memperhatikan asupan makanan sehat si kecil dengan nutrisi yang cukup. Ibu dapat memberikan makanan-makanan ini jika ingin berat badan si kecil bertambah:

Produk susu

Anak-anak usia 2 sampai 18 bulan membutuhkan lebih banyak lemak daripada orang dewasa. Ibu dapat memberinya susu dan produk-produknya (keju, yoghurt) dalam pola makan sehat. Jika si kecil tidak suka susu, buat minuman smoothie dengan campuran yoghurt, susu bubuk, dan buah segar.

Makanan berkalori

Dorong si kecil untuk makan makanan yang padat kalori, seperti daging, telur, dan ikan. Kalori berperan sebagai bahan energi yang mereka butuhkan untuk beraktivitas. Masukkan kalori dalam pola makan bergizi anak dengan menambahkan minyak zaitun dalam salad, susu bubuk dalam sup, taburan keju dalam berbagai makanan, dan lain-lain.

Alpukat

Alpukat kaya akan lemak baik yang sangat baik untuk menambah berat badan. Selain itu, buah hijau ini juga mengandung nutrisi penting lain yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh si kecil seperti kalori, potasium, folat, vitamin E, dan vitamin B.

Kentang

Kentang dapat membantu menambah berat badan si kecil karena merupakan sumber karbohidrat dan energi. Kentang juga mengandung protein yang tinggi, serta serat dan vitamin C yang melimpah.

Ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak ya, Bu, untuk memastikan si kecil mendapatkan nutrisi tepat sesuai kebutuhannya.


Silahkan isi komentar anda dibawah.

ARTIKEL TERPOPULER
MINGGU INI

TINGGI OPTIMAL DENGAN IKAN SALMON

NEWSLETTER

DAPATKAN INFORMASI DAN,
PROMO TERBARU KAMI!
KEMBALI
KE ATAS