ARTICLES HOME | ARTICLES | CATEGORY | TUMBUH KEMBANG | 3 ALASAN PENTINGNYA NUTRISI LENGKAP

3 ALASAN PENTINGNYA NUTRISI LENGKAP

Administrator   21 December 2016 | 11.51

0 comments | 408 views | 0 Likes

Semua Ibu tentu ingin melihat si kecil tumbuh optimal. Apalagi di masa-masa keemasannya, 1-5 tahun. Sebab, periode ini sangat menentukan bagi perkembangan anak selanjutnya. Meski begitu, mungkin terkadang ibu merasa kesulitan dalam mengajak anak untuk menyantap makanan bergizi atau bernutrisi tinggi. Sebab menu ini cenderung dilengkapi dengan sayur-mayur, yang tidak semua anak menyukainya.

Di sisi lain, si kecil lebih sering tergoda dengan beragam jajanan yang bentuk dan warnanya menarik mata. Atau tergiur melihat iklan makanan instan di televisi. Kalau sudah begini, ibu pun harus memiliki 1001 cara agar anak kecukupan nutrisi anak terlengkapi, terutama di usia keemasannya. Misalnya saja dengan selalu menyajikan potongan buah berwarna-warni sebagai camilannya di pagi hari. Atau membuat kolak pisang, sebagai kudapan di sore hari.

Kalau ia tidak suka sayur, ibu dapat mengolah dan menyajikannya menjadi beragam bentuk, seperti bento. Bisa pula memberikan ia perkedel kentang yang diisi serutan wortel serta daging. Selain rasanya yang yummy, sajian itu tentu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Mengapa makanan bernutrisi lengkap penting bagi masa keemasan anak? Dalam artikel What Is the Importance of Good Nutrition For Kids? disebutkan beberapa alasan pentingnya nutrisi lengkap bagi masa keemasan si kecil.

1. Mencegah Anak Obesitas

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, sekitar 25 persen dari anak usia 2 sampai 18 tahun mengalami kelebihan bobot badan, bahkan cenderung obesitas. Kondisi ini akan membawa anak ke risiko penyakit berat, seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, nyeri sendi, kolesterol tinggi, atau penyakit kardiovaskular.

Ketika ibu membiasakan anak menyantap makanan sehat dan bernutrisi, bobot tubuhnya pun bertambah sesuai dengan usianya, tidak berlebihan. Selain itu, daya tahan tubuh anak akan terjaga, sehingga ia tidak mudah jatuh sakit.

2. Pertumbuhan Anak Lebih Optimal

Anak-anak memerlukan berbagai makanan padat nutrisi seperti buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian, daging, ikan, dan cukup kalori agar ia tumbuh kembang dengan optimal. Apalagi sayur dan buah-buahan juga mengandung kalsium yang menunjang kepadatan dan pertumbuhan tulangnya. Karena itu, sangat penting bagi ibu untuk selalu memastikan bila anak mengonsumsi makanan bernutrisi yang dibutuhkan tubuhnya.

3. Mendukung Aktivitas Fisik Anak

Dalam penelitian American Association of Health and Care, ada hubungan erat antara kegiatan fisik anak dengan makanan yang mereka asup. "Anak yang terbiasa makan-makanan sehat cenderung lebih aktif dan benyak melakukan kegiatan fisik," tulis penelitian itu. Dengan begitu, anak akan tetap fit dan daya tahan tubuhnya terus terjaga.

Agar mendukung anak di masa keemasannya, ibu perlu juga memberikan ia suplemen makanan. Ini baik agar anak tetap fit dan daya tahan tubuhnya baik. Untuk itu, ibu bisa memberikan Curcuma Plus Gold. Multivitamin dengan formula Gold yang lengkap untuk daya tahan tubuhnya, mengandung ekstrak curcuma dan Lysine untuk nafsu makan yang sehat, dan nutrisi penting untuk mendukung kepintarannya.

Jangan lupa ya, Ibu. Menjaga asupan nutrisi anak selama masa keemasannya sangatlah penting. Siapkan masa depannya, Hari Ini!


Silahkan isi komentar anda dibawah.

ARTIKEL TERPOPULER
MINGGU INI

MINERAL PENTING UNTUK OTAK

NEWSLETTER

DAPATKAN INFORMASI DAN,
PROMO TERBARU KAMI!
KEMBALI
KE ATAS